Rabu, 07 Agustus 2013

Andaikan: Saat Saya Menjadi Presiden

Tulisan ini dibuat untuk diikutsertakan dalam Lomba Design and Article Writing Contest (DAWC) dalam Festik Sinjai 2013 yang diadakan oleh Komunitas Blogger Sinjai (KBS)


            Jadi presiden? Menjadi orang nomor satu di Negara ini, pemimpin Negara, di hormati, kemana-mana dikawal, di jaga, punya kekuasaan, banyak uang, dan masih banyak lagi keuntungan yang di dapat. Siapa yang tidak mau? semua orang pasti mau jadi presiden, anak TK saja kalo di tanya cita-citanya, pasti ada yang ingin jadi presiden, begitu pun saya, saya ingin menjadi presiden. Bayangkan saja di kenal banyak orang, bukan saja penduduk Negara sendiri, presiden dari Negara lain juga mengenal kita kalo jadi presiden. Kalo di pikir-pikir enak ya jadi presiden? dengan banyaknya keuntungan yang di dapat tapi tidak semudah itu. Presiden memiliki tugas yang sangat berat yaitu membuat rakyatnya hidup makmur dan sejahtera jauh dari kemiskinan, bukan begitu? dan itu juga yang di inginkan oleh kita sendiri sebagai rakyat, kalo gagal memakmurkan dan mensejahterankan rakyatnya, berarti gagal dong jadi presiden, gagal memimpin Negara, gagal jadi orang nomor satu di Negara ini. Dan pada saatnya saya menjadi presiden, memimpin Negara ini, menjadi orang nomor satu di Negara ini, di hormati, saya tidak ingin gagal. Memakmurkan dan mensejahterakan penduduk negeri ini adalah tugas saya kalo jadi presiden, mengapa itu tugas saya, kalo sudah jadi presiden? Karena rakyat yang sudah memilih saya.

Saat saya menjadi presiden, bangga dong jadi presiden. Bangga itu saat saya membuat rakyat saya hidup makmur dan sejahtera, dan yang akan saya lakukan untuk memakmurkan serta mensejahterakan rakyat saya, yaitu:

   1.      Pendidikan
Mengapa pendidikan? Menurut saya pendidikan sangatlah penting, karena pendidikan akan menuntun langkah kita kemana saja, dimana pun kita berada pendidikan sangatlah penting. Tapi saat ini pendidikan di Indonesia sangatlah tidak merata, apakah pendidikan yang di dapat anak kota sama seperti pendidikan yang di dapat anak pedesaan, anak pedalaman? Apakah kemudahan yang di dapat anak kota sama seperti anak desa dan anak pedalaman? fasilitas pembelajaran yang berlebihan, gedung yang mewah, apakah dapat dirasakan anak-anak di pedesaan dan pedalaman? Tentu tidak, dan itu tidak merata. Jangan heran kalo anak-anak kota setiap ujian nasional nilai mereka diatas rata-rata dan presentase kelulusannya lebih tinggi dari anak-anak yang berada di pedesaan dan pedalaman, karena mereka berbeda. Herannya kalo anak pedesaan, anak pedalaman nilainya lebih tinggi dari anak kota, dibatasi oleh fasilitas yang kurang, gedung yang tidak mendukung, tapi bisa nilainya tinggi? iya karena keinginan untuk belajar dan ingin sama ilmunya dengan anak kota. Maka, Saya akan menyamaratakan semua sistem pendidikan di negeri ini, tidak pandang bulu, tidak pandang jauh dekatnya, tidak pandang itu anak kota atau anak desa, anak pedalaman, semuanya sama. Semua rakyat Indonesia berhak mendapatkan pendidikan yang sama dengan semua fasilitas penunjang yang membantu dalam pembelajaran mereka. Kalo sudah sama, tidak ada perbedaan, anak Indonesia pintar-pintar semuanya, dari sabang sampai marauke dan akan membantu menuntaskan kemiskinan di Indonesia ini.

 Pendidikan anak kota

 Pendidikan di desa

 Pendidikan di pedalaman


   2.      Budaya dan Pariwisata
Indonesia adalah Negara yang besar, Indonesia adalah miniatur dunia. Indonesia memiliki banyak suku dari sabang sampai marauke, setiap suku mempunyai kearifan lokal dan budaya masing-masing. Mempunyai kearifan lokal dan budaya masing-masing bukan berarti Indonesia tidak bersatu tapi itu yang membuat Indonesia unik dan pantas disebut miniatur dunia, dengan berbagai keunikan yang dimiliki itulah membuat Indonesia bersatu. Dengan di kuatkan dan terus mencintai juga melestarikan budaya kita, rakyat Indonesia akan sejahtera terutama masyarakat lokal akan mendapatkan keuntugan dari budaya yang di miliki. Kunjungan para turis akan membuat Indonesia terkenal dimancanegara dan masyarakat lokal akan makmur dan sejahtera. Indonesia bukan saja bali, Indonesia itu dari sabang sampai marauke, mempunyai destinasi pariwisata yang sangat manakjubkan, dan itu harus di jaga. Mau pantai? Bukan saja Pantai Kuta yang memilki pasir putih, Indonesia memiliki banyak pantai dengan ombak dan pasir putih yang sangat banyak. Pantai Pink, Indonesia punya pantai yang pasirnya warna pink, itu ada di Flores, Nusa Tenggara Timur. Apa lagi? Indonesia punya Pantai Nembrala di Pulau Rote yang ombaknya luar biasa, Indonesia punya wisata bawah laut yang indah di Selat Pantar Alor, Indonesia punya Pulau Komodo di Flores, Indonesia punya danau tiga warna; Kelimutu di Flores juga, Indonesia punya alat musik yang sudah terkenal sampai mancanegara; Sasando, Indonesia punya banyak mutiara yang tersembunyi dan itu harus di jaga dan di perkenalkan ke dunia.

Pantai Pink (Pink Beach)

Pantai Nembrala

wisata bawah laut, Selat Pantar

Pulau Komodo
Danau Kelimutu

Alat musik Sasando



   3.      Memperkuat dan Memperhatikan Batasan wilayah Indonesia
Indonesia sangatlah luas, indonesia memiliki banyak pulau, terbentang luas dari sabang sampai marauke. Dan terkadang kita melupakan pulau-pulau itu, apa bila terus di lupakan maka yakinlah Indonesia tidak akan lagi menjadi Negara yang besar, Negara yang memiliki banyak budaya dan potensi pariwisata yang menguntungkan karena akan di ambil oleh Negara tetangga, bila di lupakan maka mereka tidak akan mengenal kita Indonesia. Contoh: Pontianak adalah bagian dari Indonesia tapi, karena tidak di perhatikan maka mereka sedikit demi sedikit sudah melupakan Indonesia, banyak yang sudah berpindah kewarganegaraan. Bayangkan transaksi jual beli mereka bukan lagi Rupiah tapi ringgit, mereka mengunakan mata uang Malaysia, bukan itu saja tapi mereka juga tidak mengunakan produk Indonesia tapi produk Malaysia, dan itu karena mereka tidak diperhatikan. Maka batasan-batasan wilayah Republik Indonesia harus di jaga, di perhatiakan dan di perkuat agar terus tercipta Negara Indonesia yang besar.

Indonesia yang sangat luas



   4.      Bidang Pertanian dan Perikan
Indonesia memiliki wilayah yang sangatlah subur, maka jangan salah kalau Indonesia adalah paru-paru dunia. Indonesia memiliki bentaian laut biru yang sangat luas, Indonesia di kelilingi laut biru dan hijau wilayahnya. Tapi mengapa petani dan nelayan di Indonesia miskin? mengapa dulu Indonesia swasembada beras tapi sekarang tidak lagi? Karena kita tidak memanfaatkan dan mengelolahnya secara baik hasil alam yang kita punya. Indonesia sangatlah kaya, berlimpah hasil alamnya. Maka kita harus menjaga dan memanfaatkan apa yang kita punya. Berhenti mengimpor beras dari luar, yang kita harus lakukan adalah mengekpor. Mari lanjutkan swasembada beras. Makmurkan dan sejahterakan petani dan nelayan kita.

 Pertanian di Indonesia

 Perikanan di Indonesia

            Dengan empat hal di atas saya yakin Indonesia dan rakyatnya akan makmur dan sejahtera, Indonesia akan terus menjadi Negara yang besar, Indonesia akan menciptakan generasi-generasi yang membanggakan tanpa meninggalkan kearifan budaya yang dimiliki, yang menjadi suatu kebanggan bagi Indonesia. Maju terus anak Indonesia, maju terus Indonesia tanah surga, Tanah Air Beta.

Sumber gambar: Google 


Banner:





  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

66 komentar:

Arystha mengatakan...

ciyeeee asek :D
http://arysthaa.blogspot.com/2013/08/menjadi-presiden-jika.html#comment-form

t mengatakan...

ya bener tuh gan, batas wilayah... sepele tapi penting
kunjungi juga ya gan http://garibaldisurf.blogspot.com/2013/07/andai-aku-jadi-presiden.html

Thomas Benmetan mengatakan...

mantap bro!!!
http://beta-timor.blogspot.com/2013/08/i-have-dream.html

Unknown mengatakan...

keren dah tulisan ente gan
mampir di blog ane yee http://study-jaringanku.blogspot.com/2013/08/mimpi-jadi-presiden.html

Anonim mengatakan...

Saya setuju banget dengan fokus di bidang pertanian dan perikanan.
Sekarang ini kayanya kita ga punya taji di bidang itu, nah karna itu perlu ditingkatkan.
Mantap bos !
Semoga tulisan ente jadi doa buat ente sendiri.

Ditunggu kunjungan baliknya ke : http://mochamadridho.wordpress.com/2013/08/05/andai-aku-menjadi-seorang-presiden/

Unknown mengatakan...

Terima kasih semuanya yang sudah berkunjung, saya sudah brkunjung juga ke tulisan teman2. Ide2 yang hebat. Sukses :)

untuk shofa ousid : maaf bro, link tulisan kamu tidak terbaca, tidak ada kontennya. Terima Kasih sudah brkunjung :)

Unknown mengatakan...

terima kasih bro. sudah di kunjungi balik :)

Unknown mengatakan...

linknya tidak terbaca bro. terima kasih

Unknown mengatakan...

makasih brother :) . bro pux ju oke :)

Unknown mengatakan...

thanks bro. Sudah saya kunjungi balik. Mantap :)

Unknown mengatakan...

cieeye, makasih k ayu :) mantap dah pux k ayu.

Rochimudin mengatakan...

nice...kapan komen juga di: http://pkndisma.blogspot.com/2013/07/menjadi-presiden-koboy.html

Unknown mengatakan...

PENDIDIKAN NOMER 1! *ganyantai* hehehe sukses terus gan..
Mampir balik yuk blognyapresiden.blogspot.com

Unknown mengatakan...

terima kasih sudah brkunjug. Sudah saya kunjungi balik :)

Unknown mengatakan...

nyantai nyantai :D
Yeah \m/ pendidikan di Indonesia, harus diberi perhatian lbh :). Terima kasih sudah brkunjung. Sudah saya kunjungi balik :)

nmhana mengatakan...

bagus... semoga terealisasi... yuk kunjungi balik http://spiritandkeepsmile.blogspot.com/2013/08/andai-aku-jadi-presiden-akan-kuciptakan.html

Unknown mengatakan...

Bagus gan, idenya bagus kunjungi dan koment juga semuapemimpi.blogspot.com/2013/08/andai-aku-jadi-presiden-just-dream.html

Dini Nuris mengatakan...

tulisannya oke

kunjungi balik ya:
http://cerahdanmencerahkan.blogspot.com/2013/07/andai-aku-presiden.html

Unknown mengatakan...

Terima Kasih bro, sudah saya kunjungi blik =)

Unknown mengatakan...

Terima Kasih, sudah saya kunjungi blik =)

tikameliv mengatakan...

Cakupan sektor yg kakak jadikan indikator untuk kemajuan bangsa cukup luas ya kak, tp nice bangetloh, salam kenal :)

Blog walking ke url aku jg ya,
http://tikameliv.blogspot.com/2013/07/andai-aku-jadi-presiden.html

Plus follow blognya, thanks :D

Ily mengatakan...

bagus kak artikelnya :D
mampir yah ke -->> ilmalanadewi.blogspot.com :))

Unknown mengatakan...

Terima kasih sudah brkunjung dan plus follow blognya, nanti di follback yaa :). Iya, indikator2 trsbt yg menurut sy penting, makasih buat masukannya :). Sudah saya kunjungi balik :)

Unknown mengatakan...

Terima kasih :)
Sudah saya kunjungi balik ya :)

Anonim mengatakan...

ternyata indonesia kaya ya gan

punya ane >>> http://scriptwara.blogspot.com/2013/08/maju-tak-gentar-membela-yang-bayar.html

Sutanto Wijaya mengatakan...

Nice article :)

http://sayapresiden.webs.com/

Ridwan Bima Arya mengatakan...

Good Luck ya :D

http://ridwanbimaarya.blogspot.com/2013/08/kalau-anda-ingin-hidup-mewah-jangan.html

Unknown mengatakan...

Hi..salm kenal ya..semoga kita bisa sama-sma menang :D
mampir juga ketempatku ya :)
http://kerryanik.blogspot.com/2013/08/andai-aku-menjadi-president.html

Unknown mengatakan...

thanks bro, sukses jg, maksh sudah brkunjung. Sudah sy kunjungi blik :)

Unknown mengatakan...

tidak heran disebut miniatur dunia bro.
http://bern33.blogspot.com/2013/08/andaikan-saat-saya-menjadi-presiden.html

Unknown mengatakan...

Terima kasih bro

Unknown mengatakan...

Amien. sudah sy kunjungi blik. terima kasih :)

Unknown mengatakan...

hahahahaha, Terima kasih bro, iy silakan. Sudah sy kunjungi blik :)

Unknown mengatakan...

wah hebat
owner :
http://www.pelajarepic.blogspot.com/2013/07/design-and-article-writing-contest-dawc.html

Unknown mengatakan...

Terima kasih bro :)
sudah sy kunjungi blik

Dhea Lafitri mengatakan...

Keren :) kunjungi Artikel saya juga ya gan http://dhealafitri.blogspot.com/2013/08/andai-jadi-presiden.html makasih sebelumnya

Unknown mengatakan...

Terima kasih, sudah saya kunjungi balik :)

Anonim mengatakan...

Suka yang bahas tentang wilayah perbatasan. Sampai sekarang, realisasi tentang pendidikan dan kesehatan sangat minim di sana.
http://mbincung.wordpress.com/2013/08/13/andai-aku-jadi-presiden/

kunjungi balik ya. terima kasih.

Unknown mengatakan...

Terima kasih, smw blm trsentuh jd harus di ubah bro. Sudah saya kunjungi blik :)

sekelebat ilmu by @melia_ni mengatakan...

jos gandosss...
punya saya gan http://sekelebatilmu.blogspot.com/2013/08/andai-aku-jadi-presiden.html

Unknown mengatakan...

Terima Kasih, sudah saya kunjungi balik :)

Unknown mengatakan...

sipppp bos, http://pendidikanumum.blogspot.com/2013/08/andai-aku-jadi-presiden.html

Unknown mengatakan...

terima kasih sudah saya kunjungi balik :). Thax

Unknown mengatakan...

gue juga ikutan ini lomba, tolong di cek+coment ya http://erabeo.blogspot.com/2013/08/andai-aku-jadi-presiden.html

Rosa mengatakan...

Batasan wilayah harus dijadikan hal utama biar ga kecolongan lagi dan ga dijual lagi, sayang jika pulau indah itu berpindah tangan,
http://rosalindaku.blog.com/2013/07/22/andai-aku-menjadi-presiden/

Unknown mengatakan...

terima kasih, sudah saya kunjungi blik =)

Unknown mengatakan...

makasih buat sarannya, ide yg bgus. sdh saya kunjungi :)

Unknown mengatakan...

hehe...blog gue salah pengaturannya...sekarang sudah bisa dikoment kok, cek aja http://erabeo.blogspot.com/2013/08/andai-aku-jadi-presiden.html

Ahmad Muzaki mengatakan...

Wah mengkhawatirkan tuh Pontianak. Harus cepet diliat, kalo ga bisa-bisa jadi kaya Timor Leste :( Empat bidang utama yang bisa memajukan indonesia! Setuju! Maju! http://abristyle.blogspot.com/2013/08/rencana-gue-andai-gue-jadi-presiden.html

Unknown mengatakan...

Terima kasih bro, kita harus menjaga dan menyelamatkan indonesia yg besar ini bro, jangan sampai kecolongan lg. Amien untk 4 hal di atas :). Maju Indonesiaku. Sudah saya kunjungi blik :)

Unknown mengatakan...

Kekayaan harus di bagi rata trims
buka n commen juga http://falentino-rosarianto89.blogspot.com/2013/08/andai-aku-jadi-presiden.html

Unknown mengatakan...

mantep gila salut saya sama anda,jangan sampe pulau yang cantik...tempat yang cantik kaya kecantikan eneng ciee terambil ato putus dari RI
,nanti malem liatin
www.dinomono.blogspot.com

Wawan Kurn mengatakan...

Menarik ulasannya, sepertinya calon pemenang nih. ;)

Salam, ini kunjungan prdana saya. Mudah2n lewat lomba ini, kita bisa saling kenal dan menjaga silatrhmi.

saya tunggu di sini, OK.

http://wkhatulistiwa.blogspot.com/2013/08/catatan-andai-andai-menjadi-presiden.html

Unknown mengatakan...

iya iya iya, bidang pertanian dan perikanan wajib dibenahi , nusantara kan gemah ripah loh jinawi,masak iya beras harus import?
kpan2 ajak ke pink beach ya :D.aku bru tau ini kalo indonesia punya pink beach

atfan_gooners mengatakan...

nice! ;)
mampir ya ke blogku, " Kalo Presiden Seperti Aku " http://atfangooners.blogspot.com/2013/08/kalo-presiden-seperti-aku.html
thx ;)

Abdushshabur Rasyid Ridha mengatakan...

mulai dari pendidikan nih? setuju! :D

salam =)
@abdushshabur
http://abdushshabur.blogspot.com/

Unknown mengatakan...

thanks bro, sudah sy kunjungi blik :)

Unknown mengatakan...

Terima Kasih bro :)

Unknown mengatakan...

Terima kasih, punya anda juga menarik, mantap. Amien. Ok sudah sy kunjungi blik.

Unknown mengatakan...

Terima Kasih, benar sekali, bidang2 trsbt hrus berbena. Iy ayok ke NTT :)

Unknown mengatakan...

Terima Kasih, sudah sy kunjungi blik ya =)

Unknown mengatakan...

Terima kasih. Salam @BernardCtiant. Sudah sy kunjungi blik :)

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" mengatakan...

Bahas NTT-nya fasih... Orang sana yah?

Panggil aku Nova... mengatakan...

Setuju banget sama point pertanian dan perikanannya. Itu salah satu bidang yang terbilang agak tidak 'terlihat'.

Banyak yang malu jadi petani. :'(
Kita hampir satu ide.
http://panggilakunova.blogspot.com/2013/08/isi-pikiran-saya-jika-nanti-saya.html#.UhHpkEhKTj4

Kiki Arianto mengatakan...

Wow Luar biasa, Keren :-)

visit my blog too,,
http://goresanpenakiki.blogspot.com/2013/08/jika-saya-seorang-presiden_4666.html

MR HASHIM SN mengatakan...

Wahhhhh indonesia sangat luas skali sayang kalau gak di urus dengan baik

Posting Komentar