Minggu, 04 Agustus 2013

Bercerita; Sail Komodo 2013








Sail Komodo 2013. Yeah, pergelaran event internasional yang sudah berjalan ini, mendapat sambutan yang baik dan kurang baik dari kita sendiri, masyarakat NTT, terkhususnya Kota Kupang. Banyak yang menyatakan tidak berjalan dengan baik pergelaran internasional ini, mulai dari social media facebook, twitter dan bahkan dari mulut ke mulut memperbincangkan kekurangan Sail Komodo 2013. Panitia yamg bekerja tidak maksimal, kurangnya sosialisasi kepada masyarakat, banyak masyarakat yang tidak tahu akan event ini, kurang meriahnya acara, kurangnya dana dan masih banyak lagi yang menjadi perbincangan oleh kita sendiri sebagai tuan rumah. Sangat di sayangkan menurut saya, mengapa? Memang banyak kekurangan yang terjadi dan kurangnya interaksi panitia dalam mempromosikan event inernasional ini, tetapi kita sebagai masyarakat, tuan rumah dari event internasional ini harus mendukung, dan terus mendukung kerja panitia walaupun kurang maksimal, tapi panitia sudah bekerja keras dan mungkin menurut mereka ini sudah maksimal karena mereka yang mengetahui semua kebutuhan dan apa yang di butuhkan para peserta yang mengikuti acara ini. Memang setiap orang mempunyai hak untuk berpendapat tapi jangan terlalu berlebihan dan kelihatannya menjatuhkan cara kerja panitia. Saya yakin mereka juga igin melakukan yang terbaik untuk event ini, terkhususnya untuk Nusa Tenggara Timur, seperti kalimat yang tertulis pada gambar Sail komodo 2013 “East Nusa Tenggara -2013- The Gate of Tourism in The World”.


Selama saya berkunjung melihat event internasional ini, saya melihat panitia sangat bekerja keras, melayani para peserta dengan sangat baik, dari wajah mereka tampak sekali kurang tidur dan capek. Apa kita bisa seperti itu? Apa kita akan berhasil menyelenggarakan event ini seperti mereka? Selama 1 bulan kedepan mereka akan bekerja keras dan kita harus tetap mendukung agar event ini dapat berjalan dengan baik sampai akhirnya, karena keberhasilan akan membuat nama NTT harum di mancanegara, di mata Internasional, kita harus mendukung panitia yang bekerja karena mereka tidak akan berbaut yang tidak baik. Berhenti menjatuhkan cara kerja panitia dan kita terus mendukung event internasional ini, Sail Komodo 2013.

Banyak masyarakat yang berkunjung ke event Sail Komodo 2013 ini, ada yang melihat-lihat, ada yang bercengkrama dengan para peserta, dimana menanyakan pendapat mereka tentang kupang, berkenalan, menanyakan perjalanan mereka sampai di kupang, yang pasti dengan ciri khas kita masyarakat NTT ramah dan penuh senyum. Ada juga yang foto bareng dengan para peserta mengabadikan sunset yang indah. Para peserta pun menunjukan keramahan mereka, selalu tersenyum, menyukai anak-anak, meminta diajarakan bahasa Indonesia dan selalu meminta foto dengan para penari yang mengisi acara. Kata mereka “so beautiful”, mungkin karena busana adat kita yang sangat beragam dan identik dengan warna yang ceria. Mereka pun selalu menyapa, menunjukkan mereka sangat senang berada di kupang. Dan saat matahari terbenam mereka sangat antusias dan berlomba untuk memotret matahari yang akan kembali keperaduannya, dengan kata yang keluar dari mulut mereka “amazing”. Mereka selalu mengatakan “Terima Kasih” kepada setiap orang yang menolong dan foto bersama mereka, saya yang melihatnya, merasa bangga dan senang, mereka mau berbahasa Indonesia dan menikmati kota kita yang indah ini.


Nah, pasti teman-teman semua yang belum sempat mengunjungi event Sail Komodo 2013, mungkin karena berada di luar kota atau yang sedang kuliah di jawa, saya akan men-share sedikit foto keadaan event Sail Komodo yang bisa tertangkap oleh kamera HP saya, bertempat di Pantai LLBK atau populernya biasa di sebut Pantai Teddys. Karean saya melihat banyak masyarakat NTT yang ingin melihat pergelaran internasiobal ini, dan saya rasa mereka sudah mencoba “KEPO” melalui internet tapi di internet juga masih kurang gambaran tentang Sail Komodo 2013 di Kupang sebagai tuan rumah. Semoga foto-foto ini dapat mengambarkan keadaan event Sail Komodo 2013 di pikiran dan membawah teman-teman seperti menikmati acara ini secara langsung, Cekidot :

Setelah Pantai Teddys dipersiapkan, langit merasa harus ikut berperan dalam memberikan panorama yang indah bagi para peserta, agar terus di ingat dan membekas di relung hati semua peserta. Ciieeeh :D


Ini keadaan Pantai Teddys di sore hari, sangat ramai – sekitar jam 16.00






Ini keadaan Pantai Teddys di sore menjelang malam hari, sangat ramai dan romantis. Tidak kalah bagus dengan luar negeri







Nah, kalo ini monument Komodo yang dipajang di tengah-tengah kedua pintu masuk





Kalo ini panggung hiburan, barada di samping pos polisi Pantai Teddys




Ini beberapa peserta yang bisa saya foto

Peserta dan Guide


Peserta terkagum-kagum, melihat ombak pantai teddys dan pemandangan yang menekjubkan



Kalo ini, beberapa kapal pribadi para peserta yang bisa saya foto, dengan pemandangan luar biasa
















Ini beberapa gambaran para peserta dibantu panitia untuk kembali ke kapal pribadi mereka dan ada yang kembali dari kapal mereka ke pantai teddys untuk bersantai dan menikmati makanan dan pemandangan












Nah, kalo ini adalah gambaran speedboat yang di gunakan para peserta untuk kembali ke kapal pribadi mereka






Ini keadaan lapak-lapak yang di atur rapi di pinggir-pinggir bar Teddys



 
  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

2 komentar:

Arystha mengatakan...

thankyou ber! at least i got the points :D

Unknown mengatakan...

what is k ayu :D

Posting Komentar