Kamis, 20 Februari 2014

PANTAI SERIBU KARANG


Artikel ini bukan saja sebagai informasi bagi pengunjung blog saya, tetapi juga sebagai tugas pertama dari Bapak Dosen Wayan Nampa untuk mata kuliah "Teknologi Informasi dan Multimedia". Have Fun!!!

Berbicara tentang pariwisata di Nusa Tenggara Timur, tidak akan pernah ada habisnya. Mengapa tidak? Provinsi ini memiliki banyak sekali tempat pariwisata yang pantas dan layak disinggahi para wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Setiap obyek wisata yang disajikan sangat mengesankan nan eksotis, Seperti Taman Nasional Komodo dan Pantai Pink di Flores, Danau Kelimutu di Ende, Pantai Nembrala di Rote, Pantai Kolbano dan Air terjun Oehala di So’E memiliki keistimewaan yang luar biasa.
Kupang, ibukota Nusa Tenggara Timur pun memiliki banyak tempat wisata yang tidak kalah istimewa dari setiap tempat pariwisata yang ada di setiap pulau yang menjadi kesatuan dari provinsi NTT. Pantai Lasiana, Pantai Batu Nona, Pantai Teddy’s, Pantai Tablolong, Air Terjun Oenesu, Goa Monyet dan Goa Kristal, tempat-tempat Pariwisata ini sudah sangat terkenal dan tak pernah sepi akan pengunjung. Terlepas dari tempat-tempat wisata yang sudah terkenal tersebut, Kupang memiliki salah satu tempat wisata yang belum diketahui oleh banyak orang yaitu Pantai Jalur Bawah.

Tampak Depan Pantai Jalur Bawah

Mengapa disebut sebagai Pantai Jalur Bawah? Kerena Pantai ini terletak di wilayah yang sering disebut jalur bawah oleh masyarakat. Pantai ini memiliki banyak keunikan, seperti yang kita tahu bahwa pantai memiliki pasir dipinggiran pantainya sedangkan Pantai Jalur Bawah tidak memiliki pasir dipinggirannya tetapi diganti dengan batuan karang besar, saat kita ingin melihat air laut pantai ini maka kita harus berdiri diatas batuan tersebut maka kita akan melihat terbentang luasnya air yang berwarna biru menkilap karena pancaran matahari. Bukan saja di pingiran pantainya, batuan karang dengan berbagai ukuran tersebar disekitar pantai ini, bagaikan Pantai dengan seribu karang yang terlihat indah dikelilingi pepohonan dan rerumputan yang berwarna hijau. Didepan pantai ini juga terdapat sebuah pulau yang dapat memanjakan mata saat berada tempat tersebut. Air yang berwarna biru jernih membantu kita melihat pasir putih dan berbagai biota laut yang berwarna-warni. Anda pecinta fotografi? Tempat ini sangatlah cocok dan recommended untuk menyalurkan hobby anda itu.

Sebuah Pulau yang Tepat Berada di depan

Tampak samping

Pepohonan yang Melengkapi Keindahan Panorama Pantai ini

 Ribuan Karang yang Menambah Ciri Khas

Jalur Masuk, Welcome :)

Untuk sampai ketempat wisata ini, kita akan melintasi jalanan beraspal yang dihiasi garis pantai dan hijaunya reremputan. Satu hal yang menabjubkan juga dari tempat wisata ini dimana terdapat kawanan monyet yang akan menghiasi pinggiran jalan. Jangan kawatir karena monyet-monyet tersebut tidak akan menganggu perjalanan anda karena banyak pengunjung yang berhenti untuk memberi makan para kawanan monyet-monyet itu. Siapkan uang sebesar Rp.1000,- sebagai uang parkir, maka semua keistimewaan itu akan kita rasakan. Dan apabila ingin berlama-lama menikmati keindahan Pantai Jalur Bawah, jangan lupa membwah alas duduk dan perbekalan karena tidak terdapat kios maupun warung yang menyajikan makanan disekitaran tempat wisata ini. Jangan lupa jadilah Green Traveller!!! I LOVE KUPANG, I LOVE INDONESIA. :)
  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

1 komentar:

Arystha mengatakan...

yuk masukan jadi artikel ke basodara.com :))

Posting Komentar