Sabtu, 28 Juni 2014

Sosial Media; Remaja sadar PILPRES 2014




Siapa yang tidak tahu dengan Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK, seluruh warga negara Indonesia pasti tahu bahwa, itu merupakan singkatan dari kedua, calon presiden dan calon wakil presiden Indonesia 2014, yang sama-sama sedang berlomba  untuk memenangkan PILPRES tanggal 9 Juli nanti yang di dukung koalisinya masing-masing, menjadi orang nomor 1 Indonesia.

http://img2.bisnis.com/bandung/posts/2014/06/06/510304/pilpres-2014.jpg
 

PILPRES Indonesia, merupakan pesta rakyat Indonesia yang di adakan lima tahun sekali dan pada tahun ini, tahun 2014, Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presidennya Hatta Rahjasa dengan nomor urut PILPRES 1 akan melawan Calon Presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presidennya Jusuf Kalla dengan nomor urut PILPRES 2. 12 hari lagi, rakyat Indonesia akan menentukan pilihan mereka. Tua, muda sampai anak kecil mempunyai jagoannya masing-masing, walaupun yang akan memilih nanti hanyalah orang-orang yang sudah memenuhi persyaratan sebagai pemilih dan terdaftar di KPU.

Euforia PILPRES 2014, sudah di rasakan dari awal tahun 2014 dan semakin terasa persaingannya setelah, debat Capres sudah memasuki jilid 3 dan debat cawapres yang akan berlangsung hari minggu ini. Dalam kurung waktu perdebatan, apabila kita mengakses social media kita seperti, Facebook, Twitter, Path dan Instagram, kita akan menemukan berbagai status sampai foto yang di posting para pendukung Capres dan Cawapres masing-masing. bukan saja postingan yang menunjukan,  dukungan kepada Capres Cawapres pilihan mereka akan tetapi, juga postingan mengejek Capres Cawapres yang bukan pilihan mereka.

Sosial media bukan lagi sesuatu yang aneh ataupun lazim dimata penduduk Indonesia, malah Indonesia merupakan Negara yang memiliki tingkat penggunaan social media yang tinggi. Siapa yang tidak memiliki social media di zaman sekarang ini? setiap orang yang paham akan kegunaan social media, pasti memilkinya. Apalagi remaja atau orang muda, tidak heran lagi, setidaknya memiliki satu akun social media dari berbagai jenis social media yang beredar karena, social media merupakan gaya hidup.

Berhubungan dengan PILPRES, social media membantu remaja atau orang muda untuk sadar dan tanggap akan PILPRES 2014. Dimana kita ketahui, tidak banyak remaja yang peduli akan Pesta rakyat 5 tahun sekali ini, dan ada pun yang golput. Dengan social media, remaja di tuntut untuk mengerti akan PILPRES, mengetahui bagaimana Capres dan cawapres, serta visi misi mereka. Mengapa demikian? karena, dalam kurung waktu menuju PILPRES, sering terjadinya perdebatan di social media untuk mendukung Capres dan Cawapres masing-masing, dan itu tidak dilewatkan oleh remaja, mereka saling memberikan komentar untuk mendukung jagoan mereka masing-masing, melontarkan kelebihan dan kelemahan seakan tak mau kalah, mereka menyertakan bukti-bukti akurat yang disearching, untuk mendukung pernyataan mereka. Walaupun, di dunia nyata tidak kelihatan bagaimana mereka tanggap akan PILPRES 2014 tetapi lewat social media, remaja-remaja tersebut bagaikan pengamat politik dan politisi yang sadar dan memberikan perhatian penuh akan pesta rakyat, yang di adakan 5 tahun sekali ini, begitu pun saya. Selamat memilih, pakailah hati nurani.
  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

0 komentar:

Posting Komentar